Cetak Jaksa Cerdas Berintegritas Moral, Badiklat Gelar Seleksi Adhi Adhyaksa PPPJ LXXIX Gel. I

research
  • 19 September
  • 2022

Cetak Jaksa Cerdas Berintegritas Moral, Badiklat Gelar Seleksi Adhi Adhyaksa PPPJ LXXIX Gel. I

 

 


 

JAKARTA- Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menggelar seleksi Adhi Adhyaksa PPPJ ( Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ) Angkatan LXXIX Gelombang I Tahun 2022, seleksi  menjaring bibit bibit kader adhyaksa terbaik di ikuti sebanyak 24 besar yang dibagi menjadi 3 Tim, Tim pertama berada di Gedung Wicaksana Ruang VIP Lt. 1, Tim II berada digedung Wira lantai dasar dan Tim III dilantai 2 digedung yang sama, Senin (19/9/2022). Adapun  24 peserta yang terpilih mengikuti seleski diambil dari masing masing 3 ( besar ) peserta terbaik di kelasnya dari 8 kelas yang berjumlah seluruhnya 319 peserta PPPJ.

Sementara para Penguji terdiri dari Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, para Jaksa Agung Muda, Sekretaris Jaksa Agung Muda, Sekretaris Badiklat, Kepala Pusat Diklat Teknis Fungsional, Kepala Pusat Manajemen dan Kepemimpinan dan Kepala Bidang Penyelenggara pada Pusat Diklat Teknis Fungsiona.

Para peserta yang terpilih terpilih tersebut diuji kemampuannya dengan mempresentasikan hasil  KKP ( Kertas Kerja Perorangan ),juga tentang kedispilnan dan ilmu pengetahuan yang dimiliki kemudian di lakukan tanya jawab langsung oleh para penguji.

Sebagaimana diketahui setiap tahunnya Badan Diklat selaku penyelenggara Diklat PPPJ  menyaring  putra-putri terbaik Korps  Adhyaksa  Indonesia tujuannya adalah untuk menjadikan Jaksa jaksa yang Pintar dan handal,Profesional dan  berintegritas.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam ceramah pembekalan PPPJ angkatan 79 Gelombang I, menegaskan untuk menjadi jaksa yang cerdas sekaligus berintegritas dan berahklak mulia.

“Sosok jaksa yang seutuhnya, selalu saya titik beratkan di setiap kesempatan arahan dan amanat saya, bahwa saya tidak butuh Jaksa yang hanya cerdas, melainkan saya butuh Jaksa yang cerdas sekaligus berintegritas dan berahlak mulia,” ujar Jaksa Agung ST Burhanuddin saat memberikan ceramah pimpinan kepada peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan LXXIX (79) Gelombang I Tahun 2022 secara virtual dari Menara Kartika, Kamis ( 8/9/2022 )

Selain Jaksa Agung, ceramah pembekalan PPPJ Angkatan 79 Gelombang I juga disampaikan oleh Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda dan Kabadiklat serta eksternal, dan Ketua Umum Iaktan Adhyaksa Dharmagarini. Dengan pembekalan ini diharapkan para Jaksa muda lebih siap untuk menghadapi tugas di masa depan yang tidak semakin ringan. ( Muzer )

Berita Lainnya