Jaksa Agung - Kepala BKN, Siap Tingkatkan Kerjasama dan Persiapan Penerimaan 4.148 CPNS Tahun 2021

research
  • 08 Juni
  • 2021

Jaksa Agung - Kepala BKN, Siap Tingkatkan Kerjasama dan Persiapan Penerimaan 4.148 CPNS Tahun 2021


 

 

 

       JAKARTA- Jaksa Agung RI. Dr. Burhanuddin, menerima kunjungan kerja Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan rombongan di Lantai 10 Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin ( 7/6/2021)

Jaksa Agung didampingi Jaksa Agung Muda Pembinaan, Jaksa Agung Muda Intelijen, serta Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara

Sementara jajaran Badan Kepegawaian Negara dan rombongan dipimpin oleh Kepala BKN Dr. Ir Bima Haria Wibisana, MSIS dan didampingi oleh Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf S.H.M.P.A., Sekretaris Utama Hj. Imas Sukmariah S. Sos, MPA, serta Deputi Pengawasan dan Pengendalian Dr. Otok Kuswandaru S. Sos. M.Si.

Dalam pertemuan tersebut, maksud dan tujuan tidak lain adalah menjalin silahturahmi dan koordinasi dalam rangka meningkatkan kerja sama antara BKN dan Kejaksaan Agung.

" Peningkatan kerjasama dan  Persiapan Penerimaan Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) Tahun 2021 dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi BKN khususnya yang terkait dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kejaksaan Republik Indonesia," ujar Kapuspenkum Leonard Simanjuntak dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin ( 7/6/2021) malam.

Kapuspenkum Kejagung menjelaskan, dalam perbincangan dengan Jaksa Agung RI, Kepala BKN Dr. Ir Bima Haria Wibisana, MSIS mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah berjalan baik, serta berharap kerja sama antara BKN dengan Kejaksaan Agung dapat terus terjalin dan ditingkatkan. "Selain itu juga, dalam rangka menyiapkan pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Penerimaan Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) Tahun 2021," tuturnya.

Pada kesempatan ini tutur Leonard, Jaksa Agung juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja Kepala BKN Dr. Ir Bima Haria Wibisana, MSIS dan rombongan serta berharap kerja sama yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan, "Khususnya dengan Jaksa Agung Muda Pembinaan, Jaksa Agung Muda Intelijen, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, serta Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia, pelaksanaan pendidikan dan pelatihan terpadu," bebernya.

Selain itu juga pendampingan dan pendapat hukum dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Kepegawaian Negara. "Jaksa Agung RI juga menyatakan siap bekerja sama dengan BKN dalam rangka Persiapan Penerimaan Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) Tahun 2021," tuturnya.

Seperti diketahui tahun 2021 Kejaksaan RI membuka lowongan sebanyak 4.148 formasi seperti ditulis dalam akun instagram@kejaksaan.ri yang terdiri dari beberapa jabatan berkualifikasi pendidikan dari berbagai bidang disiplin ilmu.

Kunjungan kerja Kepala Badan Kepegawaian Negara ke Kejaksaan Agung dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. ( Muzer )

Berita Lainnya