research
  • 27 Dec
  • 2016

Hadapi Diklat PPJ,Sesban Lantik Pejabat Eselon III,Kadiroen: Ini Sebagai Tantangan Bukan Beban


JAKARTA-Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Eselon III dilingkungan candradimuka,ditengah suasana pandemi Covid-19 dan juga masih dalam suasana prihatin akibat kebakaran Gedung Utama Kejagung pada Sabtu, 22 Agustus 2020 lalu. 


Namun, demikian semangat bekerja harus berjalan, apalagi Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung bersama pejabat eselon I dan ribuan pegawai sementara waktu berkantor di Badiklat.


"Terlebih hampir 1000 pegawai Kejaksaan Agung berkantor pada Badan Diklat akibat kebakaran yang dahsyat menghanguskan seluruh gedung utama tanpa sisa," kata Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan RI Abdoel Kadiroen saat melantik pejabat eselon III di lingkungan Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Kamis ( 27/8/2020).


Kadiroen mengatakan meski anggaran Diklat 2020 ditarik atau recofusing akibat covid-19 selama ini sehingga  penyelenggaraan Diklat ditiadakan, namun pada September nanti dilaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dengan sistem virtual yang penyelengaraanya dilakukan di kantor-kantor Kejati seluruh Indonesia.


"Karena itu dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dengan bersinergi dalam membangun kebersamaan guna suksesnya PPPJ 2020, jadikanlah kegiatan ini sebagai tantangan bukan beban," imbuhnya. 


Sebagai Unit kerja eselon I yang memperoleh zona integritas, dia mengingatkan kepada pejabat eselon III yang dilantik untuk bersama-sama bangkit mengatasi kesulitan ini.


"Mengurusi lembaga pendidikan dan pelatihan ini dibutuhkan sikap dan dedikasi yang tinggi dengan jiwa besar untuk mencetuskan ide ide cemerlang dengan sentuhan harmoni yang seimbang antara pengetahuan,pengalaman dan intuisi seni," terang Kadiroen.


Adapun mereka yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI

No: Kep-IV-528/C/07/2020

itu adalah Asmadi sebagai Kepala Bidang Program dan evaluasi pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan, sebelumnya menjabat Kepala Kejakasaan Negeri Palembang.


Asmadi menggantikan Rina Virawati, yang mendapat promosi sebagai Assisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) pada Kejati Jawa Tengah.


Kemudian Anik Anifah, di lantik sebagai Kepala Bagian keuangan pada Sesbadiklat, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pembinaan pada Kejati Yogyakarta menggantikan Ely Kusumastuti yang mendapat promosi sebagai Kepala Kejari Cilegon.( Muzer )

Berita Lainnya