research
  • 27 Dec
  • 2016

Mohammad Basjar Rifai Resmi Menjabat Sebagai Sunproglapnil di Badiklat Kejaksaan RI

*Mohammad Basjar Rifai Resmi Menjabat Sebagai Sunproglapnil di Badiklat Kejaksaan RI*


*Sesban Diklat Secara Resmi Melantik Basjar Rifai Sebagai Sunproglapnil Badiklat Kejaksaan RI*

JAKARTA- Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III di lingkungan Badiklat Kejaksaan RI,Jakarta,Kamis ( 11/6/2020 ) Pelantikan dipimpin  Sekretaris Badiklat Abdoel Kadiroen.


Pejabat yang di lantik adalah Mohammad Basjar Rifai,SH.MH sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program Laporan dan Penilaian Lapangan ( Sunprogklapnil ) pada Sekretaris Badiklat Kejaksaan RI menggantikan pejabat lama Abdoel Azis,yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gowa di Sungguminaha.


Pelantikan tersebut di hadiri sejumlah pejabat terbatas dengan menerapkan protap protocol kesehatan dengan kondisi masa transisi menuju tatanan normal baru juga mengikuti himbauan Surat Edaran Jaksa Agung Nomor 17 Tahun 2020 tentang system kerja pegawai di lingkungan Kejaksaan RI.


Upara pelantikan yang berlangsung di gedung Wicaksana ( Mako ) di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan dengan lagu Korps Adhyaksa,Sesbandiklat Abdoel Kadiroen selaku inspektur melantik dan mengambil sumpah dengan menyematkan tanda jabatan di dada kanan kepada pejabat baru. 


Sesban Diklat Abdoel Kadiroen mengatakan pelantikan di masa pandemic Covid-19 kemudian memasuki masa  transisi ke tatanan kehidupan baru tidak mengurangi semangat kita untuk bangkit dan bisa mengatasi kesulitan dan hambatan.


Oleh karena kedepan atasan harus menjadi Rule Model bagi bawahannya.” Sejalan dengan Visi dan Misi pemerintah yaitu pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) Indoensia unggul dan Maju,” kata Kadiroen.

Dikatakan SDM yang dapat bersaing dan berperan dalam mengisi pembangunan nasional untuk Indonesia maju.Maka Badiklat Kejaksaan RI mempunyai peranan strategis dan penting.


“ Karena strategis Badan Diklat Kejaksaan RI menjadi garda terdepan dalam rangka mendidik,melatih sekaligus membentuk insane –insan Adhyaksa yang berintegritas,kompeten,berdaya saing tinggi,Jujur dan tangguh dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ungkapnya.


Oleh sebab itu penting karena Badiklat menjadi tolak ukur dalam menyiapkan SDM Kejaksaan untuk menempati pos-pos pengabdian di seluruh Indonesia sesuai bakat dan kemampuan masing-masing.


“ Untuk itu saya harapkan kepada pejabat yang baru saja dilantik,sudara harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan cepat dan menyadari bahwa penempatan saudara di Badan Diklat Kejaksaan RI sangat dibutuhkan lembaga,Tularkan pengalaman saudara dengan memberikan kontribusi pemikiran dan keteladanan pada semua pihak di Badan Diklat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut di tegaskan,untuk mengurusi lembaga Badiklat ini dibutuhkan sikap dan dedikasi yang tinggi dengan jiwa besar untuk mencetuskan ide-ide cemerlang dengan sentuhan harmoni yang seimbang antara pengetahuan,pengalaman dan intiuisi seni. ( Muzer )

Berita Lainnya